Text Widget

Labels

Selasa, 06 Maret 2012

REVIEW THE IDES OF MARCH

Posted by ubi_xumis On 18.39.00 No comments





Runtime : 1 Jam 41 menit


Staring : Ryan Gosling


Director : George Clooney


Screenwriter : George Clooney


Studio : Columbia Pictures


Review:

Dalam dunia politik segala sesuatu bisa terjadi. itu yang mungkin jadi ide dasar seorang aktor dan sutradara kawakan George Clooney dalam membuat fil The Ides of March, film yang mengungkapkan betapa kotornya dunia politik, tentang sebuah loyalitas yang di bayar sebuah pengkhianatan dari seorang pemimpin, dan masih banyak lagi.

awal dari film ini di kisahkan seorang Stephen Meyers (Ryan Gosling) yang baru terjun di dunia politik, dan telah berjuang sebagai sebuah manajer kampanye dari Mike Morris (George Clooney), yang merupakan calon kuat untuk jadi presiden USA, dari partai Dmokrat. dalam praktiknya ia pun lalu terlibat percintaan dengan Molly Streans (Evan Rachel Wood) seorang magang yang ayahnya merupakan Ketua KOmite Partai Demokrat. singkat cerita ketika Meyers dan Molly sedang bercinta, maka secara tidak sengaja Molly pun lalu membongkar rahasianya. dan usut punya usut, ternyata sebelumnya Morris dan Molly telah memiliki hubungan khusus, sebelum berhubungan dengan Meyers. dari situ Meyers pun mulai tahu seberapa kotornya Morris, dan ia pun merasa menyesal tidak menerima tawaran Tom Duffy (Paulus Giamatti) yang mengajaknya menjadi tim Kampanye untuk Ted Arkansas Pullman (Michael Mantell), yang ternyata lebih baik di banding Morris.

Kemelut di mulai ketika Meyers mengetahui Molly meninggal dengan cara bunuh diri, saat itu secara tiba-tiba setting film di perlihatkan keyika Meyers sedang konfrensi pers, dan ternyata di mencalonkan diri jadi presiden, dan akhirnya di pun yang terpilih menjadi presiden saat usianya baru 30 tahun, mungkin itu yang ada di gambaran saya.

di film ini, begitu di gambarkan bahwa politik itu sangat kuat dalam mempengaruhi pemilih, juga di gambarkan betapa rumitnya saat kampanye berlangsung, dinamika politik begitu terasa. orang jahat bisa di citrakan jadi orang baik, komunikasi politik sangat kental dalam film ini, saya rasa film ini layak dapat nominasi dalam ACADEMY AWARDS.




DI TULIS UNTUK TUGAS MATA KULIAH KOMUNIKASI POLITIK

OLEH RIZAL HASRUL SIDIK

HUMAS.4.B

1210406049




0 komentar:

Posting Komentar

Site search